Self Love, Not Selfish

“What? Self Love? bakal jadi selfish dong”
Asumsi seperti itu mungkin pernah singgah dalam benak kalian, atau bahkan orang lain pernah mempertanyakan itu terhadap kalian ketika membahas mengenai konsep “Self Love”

Mungkin untuk beberapa orang ungkapan tersebut masih belum begitu familiar sehingga memiliki anggapan yang cenderung ke arah negative, seperti selfish misalnya, karena hanya akan mementingkan dirinya sendiri. Padahal konsep Self Love ini penting dimiliki oleh setiap orang, karena self love mengajarkan seseorang untuk dapat mencintai dirinya bukan hanya atas kelebihan yang dimiliki melainkan menerima kekurangan yang ada pada dirinya dengan tetap berusaha untuk meminimalisir kekurangan tersebut.

Dengan begitu self love dapat membuat seseorang memiliki rasa syukur atas apa yang ada dalam dirinya karena orang tersebut telah mengenal dirinya sendiri, atas kekurangan dan kelebihan yang ia miliki. Lalu bagaimana sih cara untuk mulai mencintai diri kita sendiri?

Untuk memulainya mudah saja dan simple banget, seperti jangan lupa untuk selalu mengucapkan kata terimakasih sebagai bentuk apresiasi terhadap diri kita. Bila melakukan kesalahan atau kegagalan jangan langsung menyalahkan dan menjudge diri sendiri dengan label negative, melainkan ucapkan maaf dan berjanji akan memperbaikinya dikemudian hari. Intinya sih kita dapat mulai mencintai diri kita dengan memberikan sugesti-sugesti positif agar aura yang terpancar dalam diri kita pun positif. Mulailai berdamai dengan diri sendiri :)

Walaupun terbilang simple, namun treatment seperti ini tidak bisa hanya dilakukan dalam sekali waktu saja looh, melainkan harus dilatih sepanjang waktu.

So, let’s start to love yourself and be grateful to yourself :)


Reactions

Posting Komentar

0 Komentar